Fungsi refresh pada desktop

 Pengguna komputer  dengan Operating System keluaran Windows  sering menekan tombol  Klik Kanan lalu klik Refresh pada Desktop atau menggunakan tombol shortcut-nya pada keyboard yaitu tombol  F5, dengan maksud  agar komputer lebih cepat bekerja,  ini menjadi kebiasaan kita sejak dulu.
Perlu diketahui refresh pada desktop berbeda dengan refresh page atau reload page pada browser.  Fungsi refresh pada browser adalah untuk memuat kembali halaman yang gagal dimuat sebelumnya.
Sedangkan, refresh pada desktop memiliki fungsi yang berbeda dengan tombol refresh yang terdapat di dalam browser.
Fungsi Tombol Refresh Desktop sebenarnya digunakan untuk memperbaharui tampilan atau memuat kembali tampilan yang ada di desktop setelah terjadi perubahan. Refresh desktop tidak berfungsi untuk memperbaharui kembali kondisi RAM, dan tidak membersihkan komputer anda atau menyegarkan komputer anda.  refresh desktop tidak menyumbangkan peningkatan performa apa pun pada kinerja komputer.
 bila anda melakukan perubahan pada shortcut di desktop, perubahan tersebut tidak ditampilkan secara instan.  anda perlu untuk melakukan refresh pada desktop untuk menampilkan perubahan yang telah dilakukan di desktop.
Jadi fungsi refresh pada  desktop hanya mengatur shortcut yang ada di desktop , tapi tidak merefresh keseluruhan kinerja komputer kita. 


0 Response to "Fungsi refresh pada desktop"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme | Blogger Templates | Rewards Credit Cards